deadman wonderland

tugas tugas dan tugas

no game


Rei  adalah anak berumur 15 tahun, kelas 3 SMP ia sangat pintar serta selalu mendapat ranking 1 di kelasnya dan juga sangat terkenal di sekolahnya meskipun begitu ia itu bocah yang tidak mau peduli dengan sekitarnya namun anehnya dia begitu gembira jika sedang berkelahi, bahkan pernah berkelahi dengan 15 anak SMA hingga diantara mereka sampai ada yang pingsan, dengan prinsip hidupnya yaitu “Pembalasan Itu Lebih Kejam” ia tidak takut siapapun asalkan ia tidak salah. Akan tetapi Rei merasa sangat bosan dengan kehidupannya yang kurang menarik padahal bagi orang-orang disekitarnya hidupnya sudah sangat sempurna tapi tidak bagi Rei, ia bahkan ingin sekali memiliki orang tua seperti teman-temannya. Banyak teman-teman Rei tidak mengetahui kalau Rei hampir tidak pernah berbicara langsung dengan orang tuanya, karena Rei tinggal dirumah mewah milik keluarganya hanya bersama 2 orang pembantu rumah tangga dan adiknya yang bernama Yui, ibu mereka telah meninggal penyebab kematiannya tidak diketahui, sedangkan ayah mereka bekerja diluar negeri sehingga ayahnya hanya mengirimkan uang dan tidak pernah pulang. Yui adalah gadis berumur 10 tahun kelas 4 SD, Yui sangat periang dan sangat peduli dengan sekitarnya, tidak seperti Rei, Yui tidak begitu pintar serta kondisi fisiknya lemah, yang lebih parah Yui trkena kanker otak, namun hanya Yui dan dokter pribadinya yang tahu, karena ia tidak mau merepotkan Rei yang akan menjalani ujian kelulusan.
                Pada suatu hari sebelum ujian kelulusan, penyakit Yui semakin parah padahal dokter Yui telah menyarankan untuk perawatan lebih lanjut, tapi Yui menolak.
 “kau ini keras kapala sekali, kau itu seharusnya sudah menjalani perawatan lebih” kata dokter  yang dengan sedikit emosi.
“sudahlah dok! Aku tak mau menghabiskan sisa hidupku hanya berdiam dirumah sakit dan jika aku dirawat di rumah sakit nanti kakak akan cemas pada akhirnya kakak tidak bisa berkonsentrasi ke ujiannya.” Kata Yui dengan sangat tenang.
“tapi kan kakakmu tidak pernah memperhatikanmu, kenapa kamu selalu memikirkannya?” tanya sang dokter tambah kesal ”ditambah lagi dia sangat pintar, bahkan bisa dikatakan jenius!” lanjut dokter
“huh! Memang sih ia nampak seperti tidak memperdulikanku, tpi entah mengapa aku dapat merasakan kasih sayangnya, dan yang paling aku suka adalah setiap minggu aku selalu dibelikan subuah novel dan komik yang aku suka, pernah loh didalam buku itu ada sebuah kalung yang sangat lucu!” kata Yui sambil menunjukkan kalung yang berada dilehernya.
“baiklah kalau itu mau mu, tapi jika kakakmu sudah selesei ujian mau tidak mau kau harus menjalani perawatan” sahut dokter. “ oke dech!!!!!” kata Yui dengan berlari meninggalkan dorter tersebut.
                Setelah ujiannya selesei dan beberapa harikemudian Rei dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi akan tetapi ia tidak meras senang sama sekali, kemudian dia pulang seperti biasa, sesampai dirumah ia disambut oleh Yui.
“ gimana ujiannya? Ah! Pasti dapat nilai tertinggi lagi ya?, emang sih kalau kakak yang dapat nilai tertinggi aku gak kaget! Tapi gimana kalau kakak dapat nilai terendah? Mungkin kakak gak bakal peduli sih, tapi jika itu aku yang dapat nilai tertinggi? Hmm!.... mungkin aku sangat senang sekali. Jadi gimana nilaimu? Tanya Yui panjang lebar
“sudah kau jawab sendiri masih nanya! Huh! Kalau kau gimana?” tanya Rei
“jelaskan kalau aku selalu menjadi yang terakhir” jawab Yui dengan riang
"sudah kuduga!” komentar Rei
“terima kasih kakak” sahut Yui
“itu bukan pujian bodoh!!!!!!!!” teriak Rei
“Maka dari itu kau harus mentraktirku!” Kata Yui nggak nyambung
“He?......... apa hubungannya?” tanya Rei bingung
“hehehehehehehe!! Bercanda kok! Aku yang akan mentraktir kakak ats keberhasilanmu dan” Yui menghentikan perkataannya
“apa?” tanya Rei penasaran
“ dan kaka harus mentraktirku atas kegagalan k, oke!” jelas Yui
“hah?”  Rei menjadi semakin bingung
“sudah ya! Aku mau tidur dulu, bye bye!”
“dasar anak aneh” ujar Rei dalam hati
Padahal saat itu Yui sedang merasakan sangat sakit pada kepalanya, dan ia berusaha menahnnya agar tidak diketahui oleh kakaknya.
                Pada malam harinya Rei dan Yui pergi ke taman kota, disana Yui mengajak Rei untuk bermain seperti halnya anak kecil tapi Rei menolak tanpa pikir dahulu, karena Rei tidak mau kemudian Yui memutuskan untuk mencari teman, dan dapatlah seekor teman laki-laki yang seumuran dengan Yui bernama Didin, setelah mereka bermain, tak lama kemudian tiba-tiba Didin berteriak sangat kencang dengan menyebut nama Yui, sehingga membuat Rei kaget dan mencari asal teriakan tersebut, ternyata disana ada Yui yang tergeletak tek sadarkan diri serta hidung dan mulutnya mengeluarkan darah. Kejadian tersebut membuat Rei sangat bingung, namun ia sadar jika tidak ada waktu untuk berfikir, pada akhirnya Rei membawa Yui ke rumah sakit terdekat, secara kebetulan dirumah sakit itu terdapat dokter yang menangani penyakit Yui, tak lama kemudian rei mendapat penjelasan dari dokter tersebut tentang penyakit Yui yang sudah sangat parah. Seketika itu Rei diam dan hanya duduk termenung, pekirannya kacau. 1 minggu telah berlalu serta Yui masih belum sadar namaun pada saat Rei hendak ke kamar Yui, ia di kagetkan dengan Yui yang sedang membaca buku milik Rei. Tanpa pikir panjang Rei langsung memeluk adiknya tersebut, kejadian itu membuat Yui terkejut dan bingung dengan tingakah laku kakaknya itu.
“ada apa kak? Aku kan Cuma kesandung dan pingsan beberapa jam saja” tanya Yui dengan berlagak bodoh
“bodoh!!!! Kenapa kau tak memberi tahuku sejak awal tentang kankermu itu, dan kau pingsan sudah 1 minggu bodoh!” sentak Rei dengan menahan air matanya “ aku aku aku sangat mengkhawatirkanmu dasar idiot”, lanjut Rei yang telah meneteskan air mata
Untuk paetama kalinya Yui melihat Rei mneneteskan air mata dan ia sadar bahwa apa yang telah dilakukannya itu salah serta meminta maaf
“kak!! Aku minta maaf”
“sudahlah semuanya sudah terjadi, tapi kamu harus berjanji padaku”
“berjanji? Tentang apa?”
“berjanji bahwa jika kamu memiliki masalah maka kau harus beritahu aku! Okey?”  kata Rei berusaha tersenyum
“okey! Aku janji”.
                Esoknya Yui meminta Rei agar tidak memberitahukan masalah ini kepada ayahnya , tanpa pikir lama Rei lamgsung menyetujui keinginan adiknya itu, karena Rei sudah mengirimkan pesan 1 minggu sebelumnya kepada ayahnya namun tidak ada balasan. Kemudian Rei ingat bahwa 2 hari lagi adalah ulang tahun Yui, Rei berencana untuk membelikan hadiah kepadaYui. Besoknya ia pergi ke pusat perbelanjaan, pada waktu perjalanan tas yang ia bawa direbut oleh 2 orang yang mengendarai sepeda motor, meskipun Rei telah mencoba untuk mengejarnya tapi tetap saja tidak dapat karena mera melaju dengan sangat capat. Saat berlati ia berhenti dan berpikir sejenak kemudian tertawa sendirian seperti oranga gila.
“hahahahahahahahahahaha! Bodohnya aku, tas itukan cuma tas kosong yang kubawa untuk wadah barang yang akan kubeli nanti” gerutunya “ tapi akan kubalas kalian karena sudah membuataku repot begini! Huh!” lanjutnya denagn memandangi indahya bulan malam itu
Ketika Rei sudah sampai di sebuah mallia terhenti  di toko buku, ia memilih novel dan komik yang dicari oleh Yui sejak dulu, saat perjalanan pulang ia melihat ada seekor cewek yang sedang berebut tas dengan 2 orang laki-laki, kebetulan rei juga melintasi jalan tersebut, tak disangka 2 orang itu adalah orang yang mengabil tas Rei tadi, seketika itu ia langsung berlari dan menendang mereka berdua hingga terjatuh, ia merasa sangat senang sekali karena dapat membalas kejadian tadi.
“saiapa kau?” teriak salah satu orang yang merasa kesakitan
“hei, kalian kan yang mengambil tasku tadi?” tanya Rei
“owh ternyata kau! Dasar miskin, tas kosong aja dicariin” ejek orang yang satunya lagi sambil berdiri
“terserah kau sajalah” ujar rei pelan dengan perlahan menuju mereka berdua
Perkelahianpun tak terelakkan, cewek tadi hanya diam dan bingung melihat tinkah laku Rei. Dalam beberapa menit mereka sudah terkapar tapi yang satunya membawa pistol “akan kubunuh kau!” kata orang itu menodongkan pistolnya kearah Rei.
“awas!! Dibelakangmu” teriak cwek itu memperingatkan Rei.
Ketika Rei menoleh kebelakang, suaratembakan terdengar keras “duarrrrrrrr” cewek itu langsung pingsan setelah melihat peristiwa itu. Rei yang tidak siap terkena dibagian kakinya, kemudian ia langsung berlari ke orang tersebut dan mematahkan lengannya.
“sialan kau! Dasar bodoh!” rintihan Rei yang menahan ras sakit
Akibatnya kaki Rei terasa mati rasa dan ia tidak bisa berjalan, sesegera mungkin ia mengikat lukanya untuk menghentikan pendarahan serta menunggu cewek itu sadar kembali, “perempuan ini manis juga” pikir Rei. Tak terasa ia sudah memandang muka cewek tersebut selama 2 jam bahkan setelah cewek itu sadar Rei masih saja menatapnya dengan tatapan yang mencurigakan, tentu saja cewek itu kaget setengah hidup karena ada sosok laki-laki berlumuran rdarah duduk disampingnya, serta memandanginya dengan tatapan yang sangat mencurigakan, “haaaaaaaaaaa! Tolong-tolong, ada orang jahat” teriak cewei itu dengan sekuat tenaga.
“eh, tolong tenang, tenanglah” ujar Rei pelan
“emangnya kau ini siapa dan kenapa ada begitu banyak darah di tubuhmu? Jangan-jangan kau kanibal ya?” tanya cewek itu panik
“jangan suka menyimpulkan seenaknya kau sendiri!” komentar Rei
“kalau begitu siapa kau dan kenapa kau?” tanya cewek itu lagi
“aku Rei, aku tertembak” jawab Rei singkat
“oleh?”
“dia” sambil melihat orang tadi
“apa? Kau yang melakukan itu padanya? Owh iya! Kau kan yang menyelamatkanku dari mereka ya!”
“Sudah ingat kau rupanya”
Aku Inori” kata cewek itu mencoba memperkenalkan diri
“aku gak nanya!” jawab Rei dingin
“sialan kau” ujar Inori dengan wajah kesal
“ya udah aku pulang!” kata Rei sambil Berdiri “aduh!” Rei terjatuh karena kakinya masih terasa mati rasa
“huh!” kemudian Inori berdiri “sebagi tanda terima kasih aku akn mengobati lukamu”
“terserah kau sajalah”
Ketika Inori membeli obat ia merasa penasaran dengan Rei, saat Inori sudah sudah kembali dengan membawa obat luka dan perban kemudian ia mendapati Rei sedang memandangi langit dengan tatapan yang serius
“sedang apa  kau?” tanya Inori penasaran
“melihat bintang”
“tampak indah ya? Mereka (bintang) bisa bersinar sangat terang, aku sangat menyukainya,” jelas Inori “apa kau juga suka?” tanya Inori
“aku malah membencinya” jawab Rei dengan nada datar
“ha? Kenapa?”
“mereka (bintang) bersinar seenaknya saja, membuatku tak nyaman saja”
“lho kenapa? Bintang itu kan tampak indah!”
“betul juga apa yang kau katakan”
“terus kenapa kau tak nyaman?”
“aku tak tahu”
“kau memang aneh”
Pada saat Inori mengobati luka Rei kemudian Rei bertanya “kenapa kau tadi tiba-tiba pingsan?”
“owh kalau itu Cuma gara-gara jantungku”
“emang keapa dengan jantungmu?”
‘aku juga tak tahu, yang pasti jika jantungku terlalu cepat berdetak aku jadi tidak bisa bernafas pada akhirnya aku pingsan deh”
“huh! Kasihan sekali kau ya”
“ya begitulah, eh sekali lagi terima kasih loh sudah menolongku!”
‘jangan salah sangka! Aku bukanny ingin menolongmu tapi aku cuma ingin balas dendam saja kepada mereka”
“memangnya ada apa?”
Kemudian Rei  menceritakan peristiwa yang menimpanya tadi
“apaaaaaaaaa!” teriak Inori kaget, ‘jadi kamu balas dendam cuma gara-gara mereka membuat kau membuang enerfimu dengan percuma?” tanya Inori lagi
“iya” jawab Rei
Tak terasa waktu telah tengah malam. Ternyata Inori adalah gadis yang seumuran dengan Rei dan mereka tinggal di kota yang sama, kemudian mereka pulang bersama, tapi sikap Rei sangat dari biasanya sekarang ia bisa tertawa lepas dan mengobrol bebas dengan Inori.
                Esoknya waktu hari ulang tahun Yui, Rei langsung memberikan hadiah dan Yui sesegera mungkin membukanya. Betapa terkejutnya Yui saat membuka kado yang didalamnya ia melihat buku yang sangat di inginkannya karena sudah sangat langka dan tidak diproduksi lagi.ketika melihat Yui tersenyum dan bilang “terima ksih kakak”, senyuman Yui dan kata itulah yang dapat membuat hati Rei tenang. Tak terasa Rei sudah masuk kelas 1 SMA, seawaktu Rei memaksuki ruang kelasnya yang pertama kali dilihat adalah perempuan yang duduk dimeja paling depan yaitu Inori, betapa senangnya Rei sat melihat Inori, tapi di pojok kelas terdapat sekelompok anak berandalan yang tidak naik kelas. Mereka menyebut dirinya sebagai PHANTOM beranggotakan 6 orang anak............. to be continyu

Pada  akhirnya manusia hanya akan mendengar apa yang mereka inginkan, tentang kejujuran dan keterbukaaan bukanlah semua itu hanya omong kosong?



Manusia yang pintar berbicara memang sangat menyeramkan, mereka dapat membela diri mereka dengan sangat lihai, meski hanya dengan sebuah kata-kata.



Mungkin ada dua tipe orang yang tahan terhadap rasa kecewa, pertama mereka yang tidak mengharapkan apapun, dan kedua mereka yang telah terbiasa kecewa.




Kami bukannya menyerah, namun karena kami memang lemah dan kalah.




Orang yang kalian sebut tidak berperasaan mungkin mereka lebih berperasaan dibanding dengan kalian.





Hanya dengan kalimat "aku tau maksudmu baik, namun kata penyampaian mu saja yang terlalu kasar" mungkin dapat memuluhkan hati orang yang keras kepala.





Menemukan sisi lain dari orang yang kita cintai merupakan sensasi yang mendebarkan.



Kenapa harus saya, kenapa harus keluarga kami, banyak diluar sana yang tidak menghargai keluarganya dan hidup baik baik saja, sedangkan kami yang begitu menyayangi keluarga malah diterpa berbagai ujian



Menunggu untuk bisa berkumpul lagi meski di alam yang berbeda


Kenapa mereka hanya bisa ngomong saja, itu sangat menjengkelkan, kata kata yang manis tapi tidak diiringi aksi yang manis juga



Bercengkrama bersama, membicarakan semua yang telah kita alami dengan ditemani segelas kopi dan sebatang rokok mungkin terlihat menyenangkan, namun sepertinya mustahil untuk terjadi




Sebagian dari kami menginginkan kembali pasa masa kecil yang dikelilingi dengan penuh mainan.


Tak kusangka aku sangat membutuhkan pundak yang sangat kuat hanya untuk bersandar. 

Telah 3 bulan berlalu, namun serasa kau masih bertugas

Bagaimana mungkin aku menunjukkan sisi lemahku pada mereka

Kami mungkin tidak pernah menyangka akan berada dalam kondisi seperti ini, sungguh menyakitkan,. 

Setelah mengalami semua ini, kini  aku menyadari bahwa semua orang tidak akan peduli meski dunia mu sedang hancur, 


Ternyata bukan kami saja yang pernah mengalami hal seperti ini, hampir semuanya juga, 

Tetap tegap dan tegar, hanya itu yang bisa saya tunjukkan, 

Sungguh aku bahkan tidak memikirkan soal percintaan seperti orang orang seumuran ku, begitu banyak yang lebih penting daripada hal tersebut, 

Setiap akan tidur berharap saat bangun nanti kembali ke masa 4 tahun yang lalu

Tetap tegar adalah sebuah keharusan, 

Aaaaaaah, memangnya siapa diriku, sampai terlalu sok menyalahkan diri sendiri

Tidak setiap hari, tapi itu pasti

Entah kenapa air mata ini sulit sekalu untuk keluar, seakan emang tidak diizinkan untuk menangis

Iri, dengki, marah, melihat keluarga yang utuh tapi tidak saling mendukung

Melihat mereka tertawa dan tersenyum saja membuat hati ini tenang,

Sekarang bukan tentang aku, tapi tentang mereka,